Saturday, September 18, 2010

2 Jempol Wapres Untuk Sutradara 'Sang Pencerah' Hanung Bramantyo

| Saturday, September 18, 2010 | 0 comments

Gambar
Sang Pencerah
Jakarta - Wakil Presiden Boediono beserta Ibu Herawati berkenan menyaksikan film 'Sang Pencerah' garapan Hanung Bramantyo. Boediono pun memuji hasil karya sutradara muda tersebut.

Acara nonton bareng film yang berkisah mengenai pendirian Muhammadiyah oleh KH Ahmad Dahlan itu digelar di bioskop Plaza Indonesia XXI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (17/9/2010), tepat pukul 19.30 WIB.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin turut hadir menemani. Selain Hanung, sejumlah artis yang bermain dalam film tersebut juga hadir, antara lain Slamet Raharjo, Zaskia Mecca, dan Lukman Sardi selaku tokoh utama pemeran KH Ahmad Dahlan.

Untuk acara nobar tersebut, satu studio dibooking secara khusus. Seluruh kursi di Studio 3 bioskop di dekat Bundaran Hotel Indonesia (HI) itu pun penuh sesak. Wapres yang tampil mengenakan batik warna merah duduk satu baris dengan Ibu Herawati, Din, Hanung, dan produser film laris tersebut, Raam Punjabi.

Selama kurang lebih 2 jam, Boediono tampak menikmati film berlatarbelakang sebuah kampung bernama Kauman di Kota Yogyakarta antara tahun 1867-1912 tersebut. Sesekali ia tertawa menyaksikan adegan-adegan yang kocak dalam film serius mengenai gerakan pembaharuan Islam tersebut.

Setelah film rampung diputar, Boediono ikut memberikan tepuk tangan berbarengan dengan penonton lainnya. Ia pun lalu mengacungkan kedua jempolnya ke arah Hanung yang berada di samping kanannya. "Brilian," kata Boedino yang disambut senyum dan ucapan terimaksih oleh Hanung.

Dicegat di luar studio, Boediono kembali mengungkapkan apresiasianya setelah menonton film produksi MVP Pictures ini.

"Saya kira ini salah satu yang the best yang pernah saya lihat," kata ekonom Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM) ini. Boediono memandang, pesan moral yang dibawa oleh film itu sangat mengena dalam konteks sekarang ini. Pesan moral itu berupa perdamaian dan kerukunan sesama dan antar umat beragama.

"Luar biasa. Bagus sekali pesannya tepat. Perdamaian dan sebagainya," katanya.

Nonton bareng di Plaza Indonesia XXI ini dijaga ketat oleh paspamres dan polisi mulai dari luar hingga dalam studio yang berada di lantai 5. Akan tetapi, hal itu tidak mengurangi keleluasaan para pengunjung lainnya untuk menikmati hiburan di bioskop tersebut.


sumber....

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com