Friday, September 17, 2010

emmmm.....Cokelat Murni, Cara Sehat untuk Jantung Wanita...

| Friday, September 17, 2010 | 0 comments


Asupan moderat dari cokelat bermutu baik mengandung persentase tinggi kakao sebanyak 70 persen atau lebih, bisa membantu mencegah gagal jantung pada wanita tua.

Banyak di antara kita menyukai cokelat, namun hingga kini kita semua mengira bahwa kita harus menghindarinya agar tetap sehat. Ada berita bagus tentang manfaat cokelat bagi kesehatan. Penelitian terkini menganjurkan bahwa asupan moderat dari cokelat bermutu baik mengandung persentase tinggi kakao sebanyak 70 persen atau lebih, bisa membantu mencegah gagal jantung pada wanita tua.

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa satu atau dua dari 19-30 gram cokelat tiap minggunya, yang mengandung persentase tinggi padatan kakao, dapat mengurangi risiko gagal jantung pada wanita tua dan paruh baya, hingga mencapai 32 persen. Jadi, jika Anda adalah salah satu pecinta cokelat di dunia, ikuti tips sederhana berikut ini:

· Pilih cokelat murni bermutu baik, yang memiliki senyawa antioksidan atau disebut flavonoid, yang dipercaya bisa melindungi dan melawan penyakit jantung serta tekanan darah tinggi.

· Hindari susu cokelat yang biasanya hanya mengandung kurang dari 20% padatan kakao dan biasanya lebih tinggi dari gula dan kalori.

· Jangan lupa, meskipun cokelat murni mungkin melindungi jantung Anda, cokelat murni tetap tinggi lemak jenuh dan tinggi kalorinya, yang jika berlebihan dapat menyebabkan berat badan bertambah, tekanan darah meningkat, kolesterol tinggi, dan semuanya itu merupakan faktor risiko gagal jantung.

Untuk menjaga jantung Anda tetap sehat dan untuk menikmati manfaat cokelat murni, makanlah secukupnya, bersamaan dengan diet seimbang yang sehat, latihan fisik secukupnya, dan tidak merokok. Dengan mengonsumsinya secara bijak, kita tak perlu merasa bersalah untuk menikmati sedikit cokelat murni. Ini hanya soal bagaimana sikap kita untuk jantung yang sehat dan bahagia.

sumber...

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com