Wednesday, September 15, 2010

Lima Skandal Seks Terheboh di Asia Bag 1

| Wednesday, September 15, 2010 | 0 comments

ilustrasi/Eko Hendrawan
Skandal Seks yang melibatkan orang-orang ternama di kawasan Asia.

ASIA, KOMPAS.com — Skandal seks selalu menjadi pemberitaan laris dan panas, apalagi jika pelakunya adalah figur publik yang cukup dikenal. Kasus penyebaran video seks selebriti atau orang terkenal bisa dipastikan menjadi kasus besar. Apalagi, jika terjadi di negara-negara Asia yang menganut adat ketimuran dan cenderung konservatif.

Skandal video syur yang diduga kuat melibatkan tiga selebriti Indonesia, yaitu Cut Tari, Luna Maya, dan vokalis Nazriel Irham alias Ariel, tak kalah menghebohkan hingga menjadi perbincangan luas. Kini, kasusnya masih terus dalam penyidikan pihak kepolisian. Ariel sendiri masih mendekam di bui Mabes Polri untuk menjalani sidang kasusnya itu.

Berikut ini lima kasus lainnya tentang penyebaran video dan gambar vulgar di berbagai negara di asia.
1. TAIWAN
Pelaku : Chu Mei-feng, wanita politisi Taiwan
Kasus: Pada 2001

KRONOLOGI:
Teman Chu Mei-feng yang cemburu padanya, Kuo Yu-ling, memasang kamera lubang jarum di kamar tidur Chu. Dalam kamera tersebut terekam adegan vulgar Chu dengan kekasihnya yang sudah menikah, Tseng Chung-ming. Ling kemudian menyebarkannya di media. VCD berisi rekaman adegan tersebut pun beredar secara cepat.

PENYELESAIAN:
Chu mengundurkan diri sebagai Kepala Departemen Budaya Kota Hsinchu dan mengumumkan bahwa ia akan keluar dari kehidupan publik. Dia kemudian berpikir lebih baik dan menuangkan pengalamannya dalam bentuk buku biografi dan muncul dalam pementasan konser di Singapura pada 2002.

Dia sekarang menjadi pembawa acara di Macau Asia Satellite Television. Mantan sahabatnya, Ling, dihukum empat tahun karena melanggar undang-undang privasi, merusak moralitas publik, serta pencurian dan pemalsuan.

2. HONGKONG
Pelaku : Artis hip-hop, Edison Chen
Kasus: Pada 2008

KRONOLOGI:
Beredar 1.300 foto vulgar Chen dengan setidaknya enam selebriti di internet, antara lain, penyanyi Gillian Chung; bintang film, Cecilia Cheung; model, Bobo Chan; dan kekasihnya, Vincy Yeung. Hal itu terjadi setelah ia membawa hard disk ke tempat perbaikan komputer.

PENYELESAIAN:

Chen diburu oleh polisi Hongkong dan menjadi bulan-bulanan media. Ia melarikan diri ke Amerika Serikat dan mengumumkan bahwa akan menempatkan kariernya di dunia hiburan terus "tanpa batas".
Beberapa waktu kemudian ia kembali ke Hongkong dan membintangi film The Sniper. Ia pun kembali menjadi berita ketika melakukan wawancara eksklusif dengan CNN. (Bersambung)

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com